Arsene Wenger Tidak Akan Lepas Alexis Sanchez

Striker Internasional Chile, Alexis Sanchez, belakangan dikaitkan dengan isu hengkang dari Arsenal, seiring dengan fakta bahwa klub tidak akan bermain di ajang liga champions Eropa musim depan. Akan tetapi, legenda The Gunners, Martin Keown, yakin bahwa manajer Arsene Wenger tidak akan membiarkan striker 29 tahun tersebut hengkang.

Pada bursa transfer piala dunia 2018 ini, geliar arsenal sejatinya cukup bagus, sebagaimana mereka berhasil mendaratkan dua pemain anyar antara lain Sead Kolasinac dan Alexadre Lacazette. Nama kedua bahkan memaksa Arsenal memecahkan rekor transfer pembelian termahal dalam sejarah mereka.

Akan tetapi, selain mendatangkan amunisi anyar, Arsenal juga harus mampu mempertahankan pemain bintang yang mereka miliki, karena berdasarkan kabar yang terdengar dua bintang utama klub, Alexis SAnchez dan Mesut Ozil dipercaya bakal meninggalkan Klub London Utara tersebut pada kesempatan bursa transfer musim panas tahun ini. Mereka diyakini kecewa akan fakta bahwa klub tidak ikut berpartisipasi pada ajang liga Champions Eropa musim depan.

Terkait hal ini, salah seorang legenda Arsenal, Martin Keown, berpendapat bahwa pelatih Arsene Wenger akan berjuang keras mempertahankan pemain berusia 29 tahun tersebut. Alasannya cukup kuat, karena bagaimanapun, Sanchez akan tetap jadi salah satu bagian penting dari The Gunners musim depan.

“Sanchez akan menjadi pemain yang dibicarakan semua dan mari kita lihat bagaimana Arsene Wenger menangani hal itu. Dia (Wenger) mendapatkan kontrak baru, dan saya tidak berpikir Wenger akan terburu-buru, dia pasti ingin mempertahankan pemainnya,”

“Sanchez adalah salah satu pemain terbaik di Eropa. Arsene Wenger sedikit berbeda dengan manajer yang pernah menangani saya, dan dia memiliki ikatan khusus dengan para pemainnya. Saya merasa kali ini, dia tidak akan membiarkan dia (Sanchez) atau pemain lainnya pergi sehingga dia tidak ingin melepaskannya.” kata Keown kepada Press Association Sport.

Arsenal sendiri musim lalu hanya mampu finish di peringkat kelima klasemen akhir Liga primer Inggris, tapi mereka berhasil meraih trofi Juara Piala FA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *